WELCOME TO MY BLOG

Kamis, 13 Januari 2011

BATCH FILE


File batch adalah file teks yang berisi serangkaian perintah yang dimaksudkan untuk dieksekusi oleh command interpreter . Mirip dengan kontrol bahasa pekerjaan dan sistem lain pada sistem komputer mini dan mainframe, file batch yang ditambahkan untuk mempermudah kerja yang dibutuhkan untuk tugas-tugas rutin tertentu dengan memungkinkan pengguna untuk membuat batch script untuk mengotomatisasi banyak perintah. Bila file batch dijalankan, shell program (biasanya COMMAND.COM atau cmd.exe ) membaca file dan mengeksekusi perintah-nya, biasanya baris demi baris. Batch file berguna untuk menjalankan urutan executable secara otomatis dan sering digunakan untuk mengotomatisasi proses berulang-ulang atau membosankan. Unix-seperti sistem operasi (seperti Linux ) memiliki tipe yang sama dari file disebut skrip shell . 
file batch DOS memiliki ekstensi nama file . kelelawar. Batch file untuk lingkungan lain mungkin memiliki ekstensi yang berbeda, misalnya atau. Cmd. Pemukul di Microsoft Windows NT keluarga-sistem operasi dan OS / 2, atau. BTM di 4DOS dan 4NT kerang terkait. The Windows 9x keluarga sistem operasi hanya mengakui. ekstensi bat. Dalam OS / 2 file dengan ekstensi cmd. Juga bisa menjadi Rexx file.

VARIAN
Pada MS-DOS, sebuah file batch bisa dimulai dari baris perintah dengan mengetik nama (bersama dengan parameter yang diperlukan) dan menekan "enter" key. Ketika MS-DOS beban, fileAUTOEXEC.BAT secara otomatis dijalankan, sehingga setiap perintah yang perlu dijalankan untuk mendirikan lingkungan MS-DOS untuk digunakan dapat ditempatkan dalam file ini. Pengguna komputer akan memiliki file autoexec mengatur sistem tanggal dan waktu, menginisialisasi lingkungan MS-DOS, load program penduduk atau device driver, atau menginisialisasi koneksi jaringan dan tugas.

ekstensi Filename

  • :. Kelelawar perpanjangan pertama kali digunakan oleh Microsoft untuk file batch. Ekstensi ini berjalan dengan MS-DOS dan semua versi Windows, di bawah COMMAND.COM atau cmd.exe, meskipun cara yang berbeda dengan dua penerjemah perintah mengeksekusi file batch.
  • :. Cmd Perpanjangan digunakan oleh sistem operasi dalam keluarga Windows NT dan dikirim ke cmd.exe untuk interpretasi. Ini tidak bekerja pada komputer mengandalkan COMMAND.COM sehingga mencegah script cmd.exe dari dieksekusi dalam lingkungan Windows yang salah. Ia juga digunakan oleh IBM OS / 2 untuk file batch.
  • :. BTM Perpanjangan digunakan oleh 4DOS dan 4NT . Script berjalan di 4DOS dan 4NT lebih cepat, terutama dengan yang lebih lama, seperti script dimuat sepenuhnya siap untuk eksekusi, bukan baris-baris oleh. 

  • Contoh

    Batch file ini contoh adalah sebuah program sederhana yang menampilkan program halo dunia dan kemudian menunggu pengguna untuk menekan tombol sebelum mengakhiri.
    @ ECHO off
     ECHO Hello World!
     JEDA
     ECHO pada
    
    Untuk mengeksekusi file itu harus disimpan dengan atau. Bat ekstensi cmd. Dalam format teks biasa (dengan program seperti Notepad ).


    Hasil

    Ketika dilakukan (baik dari Windows Explorer atau Command Prompt ) ini ditampilkan:
    Hello World!
     Tekan sembarang tombol untuk melanjutkan.  .  .
    


    Penjelasan

    penerjemah mengeksekusi setiap baris pada gilirannya, dimulai dengan yang pertama. The @ simbol pada awal baris mematikan prompt dari menampilkan untuk perintah itu. Perintah ECHO offmematikan prompt permanen, atau sampai dihidupkan lagi. Kemudian baris berikutnya dijalankan, ECHO Hello World! output perintah Hello World! , karena hanya off dan on memiliki fungsi khusus. Kemudian baris berikutnya dijalankan, PAUSE perintah harfiah 'berhenti' script's eksekusi, dan menampilkan output Press any key to continue . . . Press any key to continue . . . Press any key to continue . . . . Setelah tombol ditekan, script berlanjut ke baris berikutnya, ECHO on , yang mengubah kembali prompt untuk digunakan. Kemudian akhir naskah tercapai begitu berhenti eksekusi. Jika script mulai dari Command Prompt , maka akan tetap terbuka pada prompt. Jika script mulai dari Windows Explorer , kemudian setelah menyelesaikan jendela akan ditutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar